Monday 22 June 2015

Kiat Memenuhi Kebutuhan Seragam Kerja Karyawan

Bagi sebuah perusahaan, fungsi seragam kerja selain untuk memenuhi kebutuhan karyawan akan penutup badan dalam aktivitas kerjanya, juga bisa menjadi sebuah trade mark atau brand image yang membedakan perusahaan tersebut dengan perusahaan lainnya.

Oleh karena itu perlu sebuah pembeda yang menjadi ciri khas perusahaan pada seragam kerja untuk digunakan oleh para karyawan.

Artikel kali ini akan memberikan sedikit informasi kepada Anda tentang kiat memenuhi kebutuhan seragam kerja karyawan untuk perusahaan. Kiat yang dimaksud antara lain :




1.   Buat sebuah desain yang fix
Desain yang dimaksud mulai dari bentuk seragam, warna yang akan digunakan, serta logo atau motto perusahaan yang ingin dimunculkan pada seragam. Jangan sembarangan menentukan itu semua, karena akan dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama, karena kurang baik kesannya jika desain seragam kerja selalu berubah ubah dalam intensitas yang terlalu sering.

Untuk membuat desainnya, silahkan Anda berkonsultasi dengan seluruh bagian perusahaan, mulai dari pemilik, pengelola, pelaksana dan perwakilan karyawan itu sendiri, supaya dihasilkan kesepakatan yang disetujui bersama. Jika tidak seperti itu, bisa jadi satu bagian menyetujui, tetapi beberapa bagian tidak menyetujui, yang akibatnya pemakaian seragam kerja tersebut jadi kurang maksimal.

2.  Buatlah di tempat yang tepat
Setelah desain seragam kerja sudah didapatkan dan mendapatkan persetujuan semua pihak yang berkepentingan di perusahaan Anda, maka langkah selanjutnya adalah membuatnya di tempat yang tepat. Ada banyak sekali jasa jahit yang menawarkan jasa pembuatan seragam, namun tidak semua memiliki kualifikasi dan kualitas yang baik.




Untuk mengetahuinya, silahkan pelajari dulu riwayat perusahaan jasa jahit yang akan digunakan dan bagaimana portofolio hasil kerjanya agar nantinya seragam kerja yang dihasilkan memang berkualitas.
Itulah beberapa kiat memenuhi kebutuhan seragam kerja karyawan untuk perusahaan. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang membacanya.

No comments:

Post a Comment