Thursday 11 June 2015

Tips Memakai Baju Kerja Agar Terlihat Elegan

Citra diri beragam tergambar di busana  yang kita pakai. Karena itu, pintarlah dalam memilih busana untuk Anda, terlebih jika Anda  wanita karier  setiap hari harus berhubungan dengan beragam orang, termasuk relasi penting Anda. Sanggupkah Anda berbusana alakadarnya di hadapan mereka?

Karena itu, penting sekali bila mengenakan busana kerja  serasi, gaya, dan elegan yang sedap dipandang mata. Bagaimana caranya? Berikut tips-tipsnya :



1. Kenakan busana kantor dengan design simpel saja. Contoh, Anda memadukan celana  panjang atau rok dengan blazer. Untuk busana bagian dalam, ada bermacam-macam pilihan, bisa bodysuit berkancing supaya tidak terkesan berantakan, kemeja atau shirt, baik lengan pendek atau panjang.

2. Bosan memakai blazer? Gantilah dengan kemeja. Sehingga terlihat lebih elegant, lengkapi kemeja dengan rompi warna serasi dipadukan dengan  celana panjang atau rok. Akan tetapi, di beberapa kantor tertentu, busana kerja  dinamis seperti ini dirasa kurang pas. Namun, pada kantor  memungkinkan karyawatinya mengenakan busana seperti ini, maka busana  bisa dipermanis lagi dengan tambahan headscarf.

3. Teliti ketika memilih busana kerja. Sebaiknya busana  Anda  bermutu baik. Kualitasnya dapat dilihat dari jahitan. Untuk kemeja, perhatikan di bagian kerah dan lengan. Untuk  panjang, jangan ambil  berbentuk pipa. Sebaiknya, ambil  panjang design regular.

4. Untuk mempermudah Anda dalam memadu-padankan busana, upayakan  busana dengan pilihan warna dasar seperti putih, hitam, dan cokelat tanah. Warna seperti marun pun dapat dikelompokkan dalam warna dasar, sehingga perlu Anda miliki. Contoh padu padan busana  bisa Anda tiru , shirt marun plus rompi abu-abu dipadu dengan  cokelat warna gelap. Kelihaian mematch busana sangat diperlukan, utamanya bagi Anda  koleksi busananya belum terlalu beragam.

5. Bagaimana dengan busana yang berwarna lembut? Ini juga mesti Anda miliki. Sebaliknya, hindari busana kerja dengan warna mencolok atau meriah seperti kuning atau hijau. Warna-warna nan mencolok ini cuma pas bila headscarf dan aksesori lainnya.

6. Bagi penyuka paduan blazer dengan celana panjang atau rok, usahakan bila mempermanisnya dengan tambahan aksesori. Sebut saja misalnya, bros, headscarf, dan aksesori mungil lainnya.

7. Untuk Anda  berjilbab, bisa juga sesekali mengenakan pakaian gamis. Tapi. harus selektif dalam memilih bahan. Gamis di bahan partial wol dengan jahitan  rapi mirip seperti jas, merupakan suatu pilihan tepat. Gamis seperti ini terlihat lebih official. Untuk pemanis, kenakan ikat pinggang longgar. Pilihan lainnya, outfit tanpa lengan sebetis dipadukan dengan kemeja lengan panjang dan  panjang.

8. Bagaimana dengan kerudung ? Tentu saja, ambil  yang serasi dengan bajunya. Yang pasti diingat, jangan memakai kerudung praktis berbahan dari kaos ke kantor. Kerudung ini memang sangat simpel dan praktis. Hanya saja, belum pantas bila dikenakan ke kantor.

9. Suka busana bermotif? Boleh-boleh saja. Namun bila ke kantor, hindari design garis-garis besar atau kotak-kotak besar. Sebaiknya, ambil design garis-garis lebih kecil. Motif serba besar itu lebih pas dijadikan utuk aksen atau aksesori busana, jangan melekat di badan.

10. Padu-padan busana  sudah pas tadi,  turun nilainya jika sepatu dan tas  yang dikenakan tak sesuai. Karena itu, sepatu dan tas pun diusahakan harus senada dengan busana  yang
Anda pakai.


Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment