Friday 26 June 2015

Seragam Kerja Tradisional

Seragam Kerja bagi sebagian orang haruslah modis dan trendy untuk mengikuti zaman sekarang ini. Mereka berlomba-lomba untuk tampil dengan busana kerja yang modern, modis dan ngetrend. Tetapi ada beberapa profesi kerja yang tidak harus menggunakan seragam kerja modern, modis maupun ngetrend. Karena dengan pakaian seperti itu tidak cocok dengan profesi mereka.

Mungkin untuk pekerja kantoran memang sangat pas untuk tampil modis dan ngetrend namun tetap sopan. Berbeda dengan pekerja kantoran, para pekerja sepeti PNS biasanya lebih senang menggunakan seragam kerja tradisional.




Seragam kerja tradisional berkaitan dengan pengorganisasian dan penyeragaman bentuk pakaian dan dress code, untuk membedakan suatu kelompok dengan kelompok lainnya. Para PNS menggunakan seragam kerja tradisional sesuai dengan peraturan yang ada, misalnya baju dinas yang telah diatur.

Salah satu contoh pakaian tradisional adalah batik. Yaa.. siapa yang tidak kenal dengan batik. Sekarang seluruh duniapun tau batik indonesia. Kebaya juga termasuk seragam tradisonal, sekarang sudah banyak jenis-jenis kebaya yang telah dimodifikasi mengikuti trend zaman sekarang.

Fungsi seragam kerja tradisional sendiri yaitu menjaga kualitas tradisi yang sudah lama dibangun secara turun temurun dengan banyak generasi agar tidak punah.

No comments:

Post a Comment