Thursday 18 June 2015

Cara Merawat Baju Agar Tetap Rapih

Kali ini saya akan membagikan bagaimana trik untuk merawat baju kerja agar tetap rapi. Mungkin Anda sendiri sudah mempunyai cara mengenai merawat baju agar tetap rapi. Tapi kali ini, kalaupun belum terpakai semoga tips ini nanti bisa menjadi penambah wawasan bagi kita semua tentang merawat baju agar selalu rapih. Berikut beberapa cara merawat baju agar tetap rapi :



1. Berhati-hatilah dalam menyetrika baju. Kadang setrika ini teman dan team dalam menentukan awet atau tidaknya kita dalam mempergunakan sebuah baju. Kalau dalam penyetrikaan baju kita belum memperdulikan tentang jenis kain panas dan cara kita dalam menyetrika bisa bisa baju kita  cepat pudar warnanya atau malah bisa rusak. Nah, oleh karena itu dalam menyetrika selalu perhatikan panas setrikaan, penggunaan pelicin dalam menyetrika dan hal hal penting dalam menyetrika lainnya.

2. Jangan lupa sebaiknya gunakan pelicin saat menyetrika, nah ini di maksudkan agar kita tidak repot dan mengeluarkan banyak tenaga saat menyetrika. Menggunkan pelicin ini berfungsi untuk mempermudahkan dan sekaligus membuat wangi baju.

3. Baju yang sudah disetrika lebih baik digantung, bukan dilipat. Nah di disini maksudnya untuk menjaga baju agar tetap rapi dan tidak kusut. Maka, alangkah baiknya menyimpan baju itu dengan digantung bukan di lipat.

4. Pisahkan antara baju kerja, kaos, jaket dan baju baju yang berbahan tebal. Fungsinya untuk memudahkan Anda dalam mencari baju yang dipakai untuk bekerja, harian atau hanya pas ketika mau berpergian. Selain itu untuk kriteria baju baju  tebal, seperti jaket anda bisa melipatnya.

5. Dalam menggantung baju, gantunglah baju dengan memberikan jarak dengan satu dan  lainnya. Berfungsi agar udara antar baju bisa terjaga.


Nah itu tips dalam merawat baju serta baju kerja anda agar tetap rapi, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment