Sunday 7 June 2015

Cara Merawat Baju Kerja Agar Tetap Bersih

Baju atau busana kerja sangatlah penting harus terjaga, karena baju ini merupakan suatu citra dari dalam diri kita. Maka baju atau busana kerja harus selalu terlihat bersih, jangan sampai ada noda yang membandel yang tak mampu dihilangkan.
Selain itu keaslian warna dari baju kerja sangatlah berpengaruh. Perubahan warna pertama kali terjadi pada saat Anda mencuci baju kerja Anda.

Lalu, bagaimana cara menjaga sehingga warna baju kerja tetap kinclong seperti baru? Jangan khawatir, kami akan memberikan beberapa recommendations merawat baju agar tetap bersih, simak di bawah ini ya..

1. Baju kerja ataupun seragam-seragam kerja sebaiknya dicuci sendiri dan dijemur daripada menggunakan mesin cuci dan dry-clean..

2. Apabila ada baju yang luntur, maka pisahkan. Jangan sampai air lunturan tersebut mengenai busana kerja lainnya.

3. Produk penghilang noda lebih baik digunakan saat Anda menghilangkan kotoran yang membandel pada baju kerja Anda , terutama bagian leher dan lengan. Sebaiknya gunakan sikat gigi untuk menggosoknya, tapi jangan terlalu menekan (keras) karena berpotensi merusak kain.

4. Kalau di bagian ketiak baju, biasanya dikarenakan noda yang membandel dan disebabkan oleh deodoran, sebaiknya hal ini jangan sampai terjadi pada baju kerja anda, karena nodanya  lebih terlihat dan lebih sulit untuk hilang. Untuk mengatasinya, gunakan kaos tipis di dalam sebelum memakai baju kerja anda, untuk melindungi kebersihannya.

5. Saat mengeringkan, sebaiknya gunakan gantungan agar baju tidak kusut.

6. Selamatkan kancing baju Anda dengan membuka terlebih dulu kancing sebelum dicuci.


Itulah beberapa saran dalam merawat baju kerja  agar tetap bersih dan selalu terlihat kinclong. Memang membutuhkan usaha dan perhatian lebih. Selamat mencoba :) 


No comments:

Post a Comment