Thursday 25 June 2015

Peluang Usaha Seragam Kerja Karyawan

Bagi Anda yang bergabung di perusahaan tertentu, ketahuilah bahwasanya Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan keuntungan dari seragam kerja karyawan yang digunakan, apalagi jika perusahaan tempat Anda bergabung adalah perusahaan baru, perusahaan yang akan mengganti seragam kerjanya atau perusahaan yang baru saja ingin memunculkan identitas perusahaannya lewat seragam kerja secara resmi.

Untuk mendapatkan peluang usaha seragam kerja tersebut, Anda bisa melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan jasa yang menawarkan pembuatan seragam kerja. Tidak perlu keahlian khusus untuk mendapatkan kesuksesan dari bisnis ini, tapi cukup kemampuan menawarkan produk dan kemampuan menjalin kerjasama antara pihak penyedia jasa jahit dan perusahaan.



Peluang usaha seragam kerja karyawan bisa dilakukan dengan tahap tahap sebagai berikut :

Langkah pertama yang dilakukan adalah pandai melihat peluang yang ada di perusahaan Anda. Saat melihat seragam kerja yang digunakan sudah terlalu lama tidak mengalami perubahan dan sudah tampak monoton, apa salahnya jika Anda maju ke meja bagian purchasing atau meja bagian HRD untuk mengemukakan ide Anda tentang pembaharuan seragam kerja untuk para karyawan. 

Jika dilihat sudah ada respon dan tanggapan cukup positif, langkah selanjutnya adalah Anda mencari perusahaan jasa jahit yang bisa menyuplai kebutuhan seragam kerja. Datangi perusahaan tersebut dan mintalah katalog atau portfolio dari berbagai seragam kerja yang sudah dibuat berikut penawaran harganya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tinggal sampaikan saja ke pihak perusahaan yang membutuhkan seragam kerja. Jangan lupa untuk me-markup harga jualnya lebih besar dari harga yang ditentukan perusahaan jahit. Selisih dari harga jual tersebut merupakan margin atau keuntungan yang akan Anda dapatkan.
Itulah teknik dalam memanfaatkan peluang usaha seragam kerja karyawan yang bisa dicoba. Sebagai penutup, bijaklah dalam menentukan margin yang akan diambil! Walau sedikit pun, jika quantity ordernya banyak, hasilnya pun akan tetap besar juga.

No comments:

Post a Comment