Wednesday 10 June 2015

Cara Menggosok Baju Kerja Berbahan Licin

Ketika menyetrika baju terkadang tak mencapai hasil  maskimal apa lagi jika baju kerja. Baju  terlihat kusut jika dipakai. Memakai baju terlihat kusut itu tentunya mengganggu penampilan seseorang atau membuat dirinya jadi kurang percaya diri.

Untuk itu, sangatlah penting menyetrika baju dengan benar sehingga hasilnya maksimal. Mungkin ada beberapa orang  menyetrika baju secara asal atau penting panas saja. Ketahuilah bahwa hal itu tak menjadikan baju terlihat rapi. Apalagi untuk baju yang berbahan licin, akan lebih kesulitan dalam menyeterikanya. Tentu Anda tidak ingin baju kerja anda jadi terlihat kusut kan ?


 Berikut beberapa tips dalam menyetrika baju yang berbahan licin.
1. Membalik baju sebelum mulai menyetrika baju, sebaiknya Anda membaliknya baju tersebut terlebih dahulu. Langkah membalik baju sebelum disetrika ini bertujuan agar warna di luar tidak pudar akibat terkena panas.

2. Mendiamkan setrika Anda disarankan bila mendiamkan setrika dahulu sebelum memulai menyetrikanya. Tujuannya agar panas setrika merata dan baju hasil setrikaan terlihat sangat rapi.

3. Sesuaikan panas setrika dengan baju yang akan disetrika. Baju yang berbahan licin harus menggunakan panas  rendah atau menggunakan panas standar saja. Bila baju  berbahan lain, Anda bisa melihat petunjuk singkat di bagian product baju atau recommendations meyetrika baju

4. Mulailah menyetrika baju berbahan licin ini di awal menyetrika terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan tenaga yang mungkin  terkuras di awal menyetrika baju bisa membuat Anda kelelahan lebih dulu, oleh karena itu baju berbahan licin harus lebih diutamkan.


 5. Memakai cairan pelicin untuk memastikan lipatan kain terlihat baik, oleh karena itu menyetrika baju sebaiknya memakai cairan pelicin pada umumnya. Selain itu, memakai cairan pelicin juga memudahkan Anda saat menyetrika baju. Namun, jangan terlalu `berlebihan menyemprotkannya ke baju.

Itulah beberapa Cara menggosok baju kerja berbahan licin,anda bisa mencobanya.Semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda, Terimakasih.

No comments:

Post a Comment