Monday 8 June 2015

Cara Merawat Baju Kerja Agar Tetap Wangi

Sebaiknya kita tahu cara merawat pakaian agar tetap wangi, entah pakaian kerja
maupun pakaian untuk sehari-hari, sehingga busana kita tetap awet, dan belum cepat rusak

Bau yang tidak sedap pada baju seperti bau lemari, bau apek, dan bau-bau lainnya memang mengganggu aktifitas kita apalagi jika bau ini menempel pada busana kerja Anda. Dalam mengatasi bau tidak sedap pada baju anda, maka dapat dilakukan beberapa tips atau hal berikut ini :


1. Menggunakan Kamper

Kamper atau kapur barus (naftalen/naphtalene) dapat digunakan sebagai pengharum pada lemari tempat anda menyimpan pakaian anda. Fungsi di kamper yaitu untuk menghilangkan bau pada almari, juga sebagai pengusir serangga lain dan melindungi timbulnya jamur  yang mungkin dapat mengotori atau bahkan melubangi baju anda. Taruh saja beberapa biji kamper secukupnya pada lemari. Anda juga bisa menggunakan penyerap kelembapan / air untuk menghilangkan udara  lembap di tempat anda menyimpan baju.

Penggunaan kamper ini juga bisa menghindari berbagai macam serangga yang biasanya dapat merusak baju anda dan juga terkadang membuat aksesoris di baju anda jadi rusak.

2. Memakai Pelembut Dan Pewangi Pakaian

Biasanya berbentuk cairan kental  digunakan untuk membilas baju setelah dicuci untuk membuat baju menjadi lebih lembut dan  keharuman  wangi dan tahan lama. Cocok untuk melembutkan baju yang berbahan  keras.

3. Memakai Pelicin Dan Pengharum Pakaian

Ketika menyetrika baju, anda bisa menyemprotkan cairan tertentu untuk melicinkan baju  anda, dan ketika selesai diseterika maka membuat baju jadi harum.

4. Menggunakan Pewangi Serba Guna

Apabila anda belum sempat menggunakan cairan pembilas atau cairan setrikaan anda bisa memakai cairan pengharum serbaguna dengan cara disemprotkan pada baju anda sehingga bau  yang menempel dapat hilang.

5. Menyemprotkan Parfum / Minyak Wangi

Jika belum punya produk-produk untuk membuat baju jadi wangi anda cukup memakai parfum anda yang  sudah tersedia. Tinggal semprot saja ke baju maka baju pun jadi harum. Namun jangan terlalu beragam karena mungkin saja dapat merusak bahan baju atau baunya terlalu kuat sehingga dapat mengganggu konsentrasi anda dan orang lain di sekitar anda berada. Dan jika terlalu beragam, dapat merusak aksesoris anda . Jika anda terlalu aktif sehingga baju menjadi agak basah dan lembab dapat membuat bau harum baju menjadi aneh dan kurang sedap.

Itulah beberapa tips agar baju kerja  serta pakaian anda yang lain tetap wangi,selamat mencoba:)

No comments:

Post a Comment