Tuesday 30 June 2015

Tips Membuat Seragam Kerja Yang Baik

Pilih seragam kerja untuk karyawan Anda adalah trik yang bagus dan efektif untuk mempromosikan bisnis Anda. Penampilan desain, model dan warna seragam yang baikdan sesuai ialah kunci untuk memproyeksikan citra positif perusahaan. Tapi, Kamu bisa jadi bingung memutuskan bagaimanakah memilih design, model dan warna seragam yang bisa mewakili promosi bisnis Anda.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli atau membuat seragam kerja bagi karyawan Anda.




1. Menentukan perusahaan garmen atau konveksi seragam
Memastikan perusahaan garmen atau konveksi seragam Saat ini begitu mudah mencari ruang pelaksanaan seragam kerja, banyak info diberbagai sarana mengenai penyedia jasa pelaksanaan seragam dan konveksi yang menjualaneka seragam kerja di area terdekat dengan Anda.

2. Memilih Kualitas bahan yang tepat
Dalam menentukan material bahan yang tepat, perlu dipertimbangkan tentang seberapa banyak aktifitas fisik dalam bekerja, suhu ruangan, pekerjaan berat atau ringan, serta pekerja indoor atau outdoor. Hal ini erat kaitanya dengan kenyamanan dalam bekerja, apakah dengan menggunakan kain jenis katun, bahan kaos, polyester atau nilon.




3. Pilih warna yang pas
Dulu warna seragam kerja biasanya berwarna biru atau biasa dinamakan “kerah biru”, tapi sekarang ini warna seragam kerja telah bervariasi. Anda bisa memilih dantentukan seragam dengan warna-warni atau memanfaatkan warna yang natural seperti hitam atau putih. Tetapi, sebaiknya Anda dapat menentukan warna seragam yangserasi atau sedekat mungkin saja dengan branding atau logo perusahaan. Anda mampu memilih seragam dengan warna gelap untuk meminimalkan noda, seperti warna hitam, biru tua atau coklat untuk pekerja pabrik atau mekanik.

4. Bordir atau sablon logo perusahaan
Mencantukan logo perusahaan terhadap seragam kerja sebaiknya diperhatikan warna logo yang kontras dengan warna seragam, pastikan bordir logo yang mudah dibaca terutama dari kejauhan. Bordir barangkali jadi pilihan paling baik untuk logo berukuran kecil di depan atau dibelakang kemeja, tapi apabila Anda mau design gambar / logo yang lumayan besar, sablon menjadi pilihan paling baik.

5. Penampilan & Kenyamanan
Penampilan merupakan kunci untuk memproyeksikan citra positif perusahaan, tetapi kenyamanan pun amat sangat utama untuk diperhatikan, pastikan membuatseragam yang pas dengan tugas dan pekerjaan kerjanya. Karyawan pabrik perempuan mungkin saja nampak menarik memakai rok ketat pendek di atas lutut, tetapi taknyaman kalau bekerja sebagai operator mesin jahit, tidak sama dengan sekertaris dan staff kantor Anda atau seperti karyawan mall. design seragam yang baik dan nyamanmenciptakan karyawan Anda lebih berkonsentrasi terhadap tugas sehingga bisa meningkatkan produktifitas kerja.

6. Perhatikan waktu dan budget pengerjaan seragam
Yang Merupakan perusahaan konveksi seragam kerja profesional rata-rata senantiasa mengutamakan mutu product, harga, waktu pengerjaan dan layanan. Carilah perusahaan jasa pelaksanaan seragam yang terdekat di kota Anda, agar dapat jadi efisensi dalam elemen waktu dan anggaran. Makin tidak sedikit Anda memesan biasanyaAnda dapat dikenakan harga yang lebih murah.

7. Ukuran seragam kerja
Setiap orang atau karyawan Anda pasti mempunyai postur badan yang berbeda-beda, faktor ini memastikan berapa besar ukuran seragam yang akan Anda buat. Anda bisamenciptakan ukuran berapa banyak karyawan dengan ukuran seragam S, M, L atau XL. Ukuran seragam kerja pula teramat mempengaruhi kenyamanan karyawan sewaktu bekerja.

Itulah sedikit tips membuat seragam kerja yang baik untuk karyawan, semoga bermanfaat:)

No comments:

Post a Comment