Wednesday 10 June 2015

Cara Menyimpan Baju Kerja Agar Tetap Rapi

Baju adalah cerminan dari kerapihan dan sosok kepribadian dari diri kita. Dengan menggunakan pakaian  yang rapi, kita akan tampil lebih percaya diri. Tapi terkadang kita tidak memperhatikan cara penyimpanannya, sehingga menyebabkan pakaian  menjadi kusut.

Berikut ini tips dan trik praktis untuk menjaga baju kerja Anda serta pakaian Anda yang lain agar tetap rapi dan awet  meski tersimpan dalam lemari.

1. Usahakan isi lemari pakaian tak saling berdesakan sehingga busana tak jadi kusut dan dapat segera dipakai saat diinginkan.

2. Pisahkan penyimpanan antara pakaian untuk santai, pakaian untuk berpesta, pakaian dalam dan seragam kerja, dapat menggunakan penyekat almari agar Anda cepat memilih pakaian jenis apa yang akan dipakai dan belum tercampur aduk.

3. Pisahkan busana putih dengan  warna lain atau  terbuat di bahan jean sehingga tak luntur.

4. Lapis busana yang memiliki payet dengan clothing cover atau plastik sehingga tidak tersangkut dengan busana lain di lemari.

5. Lipat baju pesta  yang terbuat dari tulle dan ribbons, atau masukkan ke dalam sebuah kotak. Menggantungnya akan membuat struktur busana berubah.

6. Hindari menggantung busana dari bahan rajut. Sebaiknya dilipat atau gulung sehingga baju tidak melar.

7. Jangan menggantung atau melipat busana berwarna gelap dengan busana yang berbahan rajut, terutama angora dan wol, karena serat kainnya  akan menempel ke busana itu. Jika hal tersebut terjadi, Anda dapat rnenghilangkan serat dengan menggunakan sikat gigi lembut atau move record khusus.

8. Celana panjang atau jean harus digantung menggunakan gantungan khusus sehingga tidak menimbulkan bekas garis pada permukaan celana.

9. Keluarkan barang-barang di saku pakaian sebelum menggantungnya, berfungsi untuk melindungi perubahan struktur bahan dan juga kontaminasi pada bahan akibat kelunturan atau ketumpahan.

10. Letakkan kamper atau alat penyerap kelembapan di dalam lemari untuk melindungi timbulnya jamur pada pakaian.

11.Bukalah pintu lemari secara berkala dan keluarkan isinya beberapa saat sehingga tidak berjamur akibat kekurangan sirkulasi udara di dalam lemari.


Semoga saran dan tips sederhana ini dapat bermanfaat untuk anda sehingga busana kerja dan pakaian sehari-hari tetap rapi

No comments:

Post a Comment